Kamis, 18 Oktober 2012

semua orang pasti punya masalah masing-masing dalam hidupnya,hanya saja masalahnya beda-beda..
 ada yang punya masalah sama keluarganya,
ada yang punya masalah sama kerabatnya, ada yang punya masalah sama tetangganya dan yang sering digaluin jaman sekarang yaitu bagi yang punya masalah sama pacarnya atau mungkin mantannya..
eitss,, tapi ini semua bukan tentang mereka,
 tapi tentang gue.. "DIMAS"
kali ini masalah gue nggak sama kayak masalah orang-orang yang diatas..
masalah gue ini masalah yang rumit kawan,
masalah yang besar banget, pokoknya ngeri deh kalau gue ceritain disini, dan gue nggak tau kapan masalah ini bakal selesai..
masalah gue adalah, gue ditolak MORIS gebetan gue kawan,, sakitttti ni hati,,gawatt banget kan kawan.. yah beginilah kalau jadi cowok superganteng.. setiap hari gue cuma bisa pasrah sama hari-hari gue,
ngeliat moris makin hari makin deket sama ROY cowok paling keren sekampus tapi tetep kerenan gue ,dalam hati gue timbul pertanyaan "apaiya..buktinya moris lebih milih roy ketimbang gue”
huuaahhh pengen tarik nafasss sedalem-dalemnya sampe bisa keluar lewat belakang alias kentut..
sampai akhirnya gue ketemu sama MONALISA atau MONA hari gue berubah jadi semangat lagi, mona adalah salah satu asisten dosen yahh bisa diblang cute lah ya lumayan sexy,
senyumnya itu lohh.. aselii, gue suka cara dya bicara, gue suka cara dya senyum, suka cara dya saat ngajar, gue suka gayanya pokoknya pas ngeliat dya itu bersa di iringi lagunya mulan jamela "mahkluk tuhan paling sexy"
 kalau aja mona itu bisa gue gebet.. oke, waktunya istirahat dan ini waktunya gue buat ngedeketin dya.. gue coba buntutin dya, demi dya gue nggak ikut mata kuliah pak kamal dosen kiler dari palau sebrang alias medan, makan siang pun berlalu, dan hari ini gue nggak sia-sia ngikutin dya, ternyata setelah jadi asdos di kelas gue ternyata dya ada kelas juga.. disitulah gue tau ternyata gue seangkatan sama dya alias tingkat 2,
cuma bedanya dya jurusan sastra dan gue jurusan desain grafis.. hari pun berlalu, cerita tentang moris pun berlalu, cewek yang nolak gue mentah-mentah,cewek yang cuma manfaatin gue doang buat jadi pesuruh,
cewek sexy yang sedikit galak.. tapi apa kabar ya sama dya sekarang..loh kenapa jadi mikirin moris?? yaa wajar lah maklumi saja, gue mengagumi dya sudah hampir 3 tahun,, dan mungkin ini salah satu alasan gue buat masuk universitas dan jurusan ini, emang harus diakui moris punya pesona yang kuat, cantik, pinter..
yang terakir itu maksudnya pinter ngerayu cowok..twingtwing... pagi pun datang.. gue kembali kerutinitas semula, menjadi mahasiswa yang paling ganteng disini,, NO COMENT sekali ganteng ya ganteng..
 sambil nunggu berakhirnya jam pertama yang telantarkan karna dosen nggak dateng gue coba buat nongkrong di area hotspot dan tak lamalah gue duduk di salah satu taman, tak lama pula gue buka laptop dan conec in ke Wifi kampus,,
 langsunggg gue buka facebook dan gue ketik nama MONALISA tapi yang muncul malah foto lukisan mistery, gue coba ketik lagi MONA dan hasilnya pun sangat memuaskan, nama MONA CULIT pun muncul,
spontan gue bicara "kenapa culit, apa artinya dya itu pelit ya" dari belakang tiba-tiba suara sexy menyaut "bukan pelit tapi kulit" itu suara mona gue pun cuma bisa meneguk ludah,
tak lama timbulah percakapan atara gue dan mona "ngapain lo liat-liat facebook gue??" tanya dya ke gue "gue nggak sengaja liat tadi, emhhh... kepencet" gue jawab dengan muka bingung.. "alah bilang aja lo pengen kenalan kan sama gue" jawab dya selow "ehmmmmm" baru gue mau ngomong "gue bercanda kok,, kita pernah ketemu nggak sih" tanya dya lagi "be..lum,iya belum' gue jawab ragu-ragu "oke, nama gue monalisa panggil aja mona,

nama lo siapa??" "gue dimas' inilah awal pertama kali gue bicara dengan mona, dya itu manis, pokonya i heart mona deh. malam pun dateng, gue send permintaan jadi temen,
lima menit kemudian langsung di confrim.. gue pun lagsung chating sama dya, gue sapa dya,
dya pun menyapa balik.. walaupun cuma chating seenggaknya gue bisa tukeran nomor, tukeran PIN BB , setidaknya ini awal yang baik buat deket sama dya,
dan akhir yang manis buat menutup hari ini.. good night every body... esok pun datang, gue pun bergegas kekampus,,
dan baru gue sadari gue orang pertama yang dateng kekampus. lama kelamaan gue mulai kecanduan buat ngobrol sama mona,
 lalu gue pun sering bercanda sama mona, dya selain pinter ternyata sosok yang asik ,
dewasa dan omongan juga sopan..nggak kayak moris,, loh kenapa juga haru gue samaain sama moris, jelas-jelas beda jauhlah.
 gue tinngal nunggu waktu tepat buat ngungkapin isi hati gue ke mona, dan kali ini gue yakin nggak akan gagal apa lagi dipermaluin lagi..
setelah survei ke beberapa restoran akhirnya gue nemuin restoran yang hampir semua menunya kesukaan mona,
ada sayur lodeh, sampai sekarang gue nggak tau kenapa mona suka banget sama sayur lodeh,, malam pun tiba dan ini waktunya gue diner sama mona,
gue pun duduk manis menunggu dya di meja yang udah gue booking, mungkin malam ini gue mengurah habis isi dompet gue,
tapi nggak papalah, buat ngedapetin bidadri seperti mona ini hanya hal kecil.. tak lama mona datang, "malam dimas,
udah lama ya nunggu" sapa dya "hey" gue senyum sedikit gerogy tak lama setelah mona duduk, dan tersenyum pada gue,
"mona, lo mau nggak jadi pacar gue" ucap gue keringetan "apa" mona kaget "gue suka banget sama lo, gue nyaman di deket lo,
lo slalu bisa buat hidup gue semangat" imbuh gue "lo nyaman?? gue juga kok,tapi lo belum bener-bener tau sifat gue"jelas mona "gue udah cukup tau mon,
plis terima cinta gue" mohon mohon.. "oke, gue mau mas" nafas lega bisa gue hirup, suara biola bisa gue dengar,,
dan wajah mona yang cantik bisa gue potret.. hari pertama indah banget, kita berangkat ke kampus bareng dengan vespa andalan gue,
pulangpun juga bareng, pokoknya ngapa-ngapain bareng, ehh jangan ngeres yah..s
ewajarnya kok. lalu berlanjut ke hari jadian gue yang ke seminggu, jadwal memenuhi kuliah gue,
tugas memenuhi hari-hari gue dan gue pun mulai jarang ketemu sama mona, tapi gue nggak patah semangat,
walaupun nggak ketemu mona tapi gue tetep termotivasi dari mona, pacar gur seorang asisten dosen.. masak iya gue mau jadi cowok biasa aja. lalu hubungan gue belanjut ke bulan, sebulan pas aniv gue,
dya malah lupa, hanya karna gue ninggalin dya berminggu minggu dya malah ninggalin gue berbulan-bulan..
dya mulai asik dengan teman-temanya. sms gue mulai jarang dibales, gue sering ketemu dya di konser-konser musik live.
 gue masih bertahan hingga 3 bulan, tiga bulan gue jalani dengan sepertin ini, hanya saja bukan manjadi semakin mambaik tapi semakin memburuk.

 lalu gue coba bicara sama mona "yank, kamu kenapa sih??" "aku nggak papa,
memang ada yang aneh ya yank" gue cuma bisa diem,
 entah apa yang ada di pikiran gue gue berjalan minginjak-injak anak tangga,
merasakan sakit nan jeritan sang anak tangga itu" "dimas, dimas" sautan dari belakang gue pun nengok,
dan ternya moris yang manggila gue, amat sangat terkejut gue dibuatnya.
"ada apa moris"jawab gue singkat
"kemana aja lo mas, gue jarang liat lo" tanya moris
 "gue selalu ada kok" jawab gue
 "selalu ada buat gue kan" jawab dya memotong jawaban gue tak lama moris menarik tangan gue,

dan mengajak gue ke kantin. sifatnya pun berubah, dya mulai menghargai setiap hal yang gue lakuin
. terlintas di otak gue "coba moris kayak gini dari dulu" lalu hari demi hari gue jalanin bareng moris,
gue pun mulai kehilangan bayangan mona. moris memang asyik, cantik, gue emang udah sangat lama mengagumi moris, dan jujur hati ini seneng bisa jalan sama moris,
 tapi entah kenapa hati gue berat ke mona yang hanya beberapa bulan saja bareng gue..

next kita lanjutin lagi yah….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar