Kamis, 18 Oktober 2012

cerita dua

cinta emang nggak bisa disanggkal ya, sakittnya perihnya, orang yang amat sangat kuat pun bisa ngrasain itu, mreka bisa berpura-pura tapi mereka tetep nggak bisa nyangkal kalo merekapun ngrasain sakitt meskipun merekua sangatlah kuat..

yaaa, cerita gue sama alfis nggak bida dipungkiri, stelah kejadian surat yang gue selipin di sajadah alfis jatoh dan dibaca anak sekelas kala itu gue cuma bisa diem, nunduk, sedikit melirik ke alfi, temen-temen gue semua gaduh tapi gue ngrasa kelas itu sepi hanya ada gue dan alfis, pandangan yang begitu tajam dipanahkan ke gue seolah tertawa dan ingin membalas semua,
seketika gue tersadar, kegaduhan itu tesenyap diam karna dateng guru aqidah aklaq
saat guru itu menjelaskan tetang sifat-sifat nabi gue sama alfis liri-lirikan,

sepembubaran sang guru, ria yang duduk disamping gue berusaha buat ngebela gue dari cenga-cengan temen-temen sekelas.sementara alfis malah jauhin gue,

sewaktu perjalanan pulang,tepatnya dibawah gunung sepatah kata gue lontari kedya
"alfis maafin aku ya"
dengan meneguk es sirup yang kita beli dya menjawab
"kamu si teledor"

esoknya pas disekolahan, ngambil air wudhu sholat dzuhur dya nyodorin selembar kertas ke gue,
yang tulisanya
nama     :Mohammad alfis
alamat   : jatisari
ttl          : sragen, 20 juli 1992
makes   : pecel
wakes    :biru
hobi       : ngerjain kamu
kesan    : aku senang sama surat kamu kemaren
 pesan   :mau nggak jadi pacarku


begitulah dulu jaman SMP gue kalo nembak orang, kirim surat tapi berbentuk biodata, lucu yaaa..

nah saat ini ni yang gue nggak pernah dan nggak akan pernah gue lupain, meskipun gue disekolahan jarang bgt ngobrol sama dya, tapi pas balik gue selalu bareng dya hemm, bertiga ding sama ria...
tapi lebih banyak berduaan..karna ria yaaa you know lah..
kenangan yang paling indah itu pas lagi puasa kita bilamg puasa padahal kita seing bakar ubi pake daun jati di belakang rumah, setiap pulang sekolah kita metikin mentimun orang saking hausnya di jalan, tapiii tetep kalo ditanya jawabnya PUASA hehehe..

salah satu alesan gue rajin teraweh, rajin sholat subuh, yaaa cuma buat ketemu sama dya,kita jalan berdu walaupun cuma senyum-senyum dan sama sekali nggak ngobrol itu rasanya udah lebihh banget..
gue masih inget banget pas lagi sholat subuh, dya boohongin gue, dya bilang ada bintang jatuh nyuruh gue buat buru-buru minta permintaan, dan gue langsung minta permintaan itu,
terus dya nanya ke gue
"kamu minta apa tira??"
"enggak ahh, rahasia..entar nggak dikabulin lagi.."
"entar gantian aku kasi tau deh,permintaan aku apa"
"bener"
"iya"
"aku minta abiar kita bisa bareng terus" agak lama diem "kamu minta apa"sambung gue
"aku minta biar aku bisa boong terus sama kamu"celetuknya dengan nada kenceng dya bilang "orang tadi aku bohong nggak ada bintang jatohh"dya lari ninggalin gue di pagi yang agak gelap dan masih banyak kabut itu

hari demi hari gue laluin bareng dya nggak ada sedikit pun yang kita buat-buat semuanya mengalir alami, kepolosan,keluguan, kebodohan,kekonyolan..

hari itu gue nyamper kerumah alfis, gue sapa nyokapnya, dan nyokapnya pun tanpa bertanya apa-apa langsung bilang "alfis belakang rumah ra"
gue pun ke belakang rumah dya,, gue pun lang nyapa dya "lagi apa kamu"
gue ngelian keleng-kaleng di tumpuk dan kayu triplek di sampingnya
"lagi, maen band"saud dya konyol
"band apa? bendjol??"
"ye, sembarangan, nia dengerin aku nyanyi yaa...

rasa...cinta..yang dulu tlah hilang kini bersemi kembali...
tlah kau coba lupakan dirinya
hapus cerita lalu

dan lihatlah
dirimu bagai bunga di musim semi
yang tersenyum
menatap indahnya dunia
yang seiring menyambut
jawaban segala gundahmu

reff: walau badai menghadang
ingatlah ku kan selalu setia menjagamu
berdua kita lewati jalan yang berliku tajam

setiap waktu wajahmu yang lugu
selalu bayangi langkahku
telah lama kunanti dirimu
tempat ku kan berlabuh

cahya hatiku
yakinlah kekal abadi selamanya
seperti bintang
yang sinarnya terangi
seluruh ruang di jiwa
membawa kedamaian

reff2: walau badai menghadang
ingatlah ku kan selalu setia menjagamu
berdua kita lewati jalan yang berliku tajam

resah yang kau rasakan
kan jadi bagian hidupku bersamamu
letakkanlah segala lara di pundakku ini


ya.. itu lagu yang dia nyanyiin buat gue masih sahabat kekasihku-ada band  suaranya sihh jelek kocak tapi gue seneng dengerin dya nyanyi..walaupun cuma diiringin kaleng bekas dan baberapa helei triplek tap yaa seru juga..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar